• 0811-3201-0001
  • madipoyk@gmail.com
  • Maguwoharjo, Yogyakarta
Berita
“Love Yourself” Justin Bieber Bergema di Fun Gathering Santri

“Love Yourself” Justin Bieber Bergema di Fun Gathering Santri

Bagikan berita :

Pagelaran kreativitas santri Sains dan Sosial kelas X MA Diponegoro Yogyakarta berlangsung meriah dan menghibur. Hadirin menyambutnya dengan suka cita. Keseruan panggung santri yang dikemas dalam acara Fun Gathering pada Sabtu malam Minggu, 8 April 2023 berbeda sebagaimana penampilan santri biasanya.

Sang pewara Fun Gathering menggunakan bahasa kedua, yakni bahasa Inggris. Flora Salsabila (16) dan Muhammad Ihsan Musaffa lincah mengelola acara. Runtut perkataanya dan komunikatif menyapa pemirsa. Mereka secara bergiliran mewartakan acara demi acara dengan lugas dan percaya diri, opening hingga closing.

Selesai salat tarawih 23 rekaat tak berpengaruh pada fisik dan kondisi santri. Beragam sajian atraktif Fun Gathering kuasa membebaskan rasa kantuk dan lejar mereka. Malam Minggu yang seru. Persembahan lagu gubahan Justin Bieber dengan diiringi petikan gitar akustik oleh Diki, vokal Naufal dkk, “Love Yourself “ menggema indah dengan nyanyian ensemble yang merdu sedap.

Tak ayal para pemirsa ekpresif dan suasana aula pesantren ramai asyik. Para santri terbawa gembira oleh lirik lagu cinta karya penulis lagu dari Kanada tersebut. Usai ensemble, sang pewarapun mengajak hadirin memberikan aplaus meriah, simbol apresiasi tulus performa Diki Darmawan, Naufal Al Fakhri, Alia Keisa Fawzia dkk.

Menu Fun Gathering berikutnya, Robotic Perform oleh Akbar Arbain. Akbar paparkan replika Miniatur Smart City (MSC), kota cerdas dengan teknologi sistem penerangan jalan dan kontrol lampu rumah dengan panel surya yang operasinya berbasis aplikasi smart phone. Santri-santri yang hari-harinya ngaji kitab kuning begitu menikmati tatkala ngaji bab baru tentang  teknologi MSC.

Kepada sahabat-sahabat santri Akbar mengajak untuk belajar yang sungguh-sungguh dengan kesabaran yang tinggi, agar kelak memperoleh kemanfaatan ilmu dan kemampuan berkarya. Santri hendaknya turut andil di masyarakat. “Produk teknologi tepat guna kita kembangkan dengan begitu kita berkontribusi terciptanya kemakmuran”, imbuh calon pengusaha ini inspiratif.

Di sela-sela Fun Gathering yang meriah, Manager Kurikulum dan Pengajaran, Afrizka Premana Sari MSi menyampaikan sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) MA Diponegoro Yogyakarta tahun pelajaran 2023/2024. Untuk masa depan yang gemilang ayo pilih madrasah terbaik. Daftarkan diri Anda di MA Diponegoro Yogyakarta Sembego Maguwoharjo atau via online di https://ems.madipo.sch.id.

“Kami meyakini taruna-taruni ulama yang akan menerangi masyarakat, jago-jago pemimpin yang kuat dan adil, kader-kader pengusaha yang jujur dan dermawan, dan calon-calon profesional yang mewujudkan digdaya bangsa pada dupuluh-empatpuluh tahun yang akan datang adalah dari golongan kalian”, imbuh ibu Ika memotivasi.

Malam semakin larut, Fun Gathering yang meriah diasyikkan lagi dengan game persembahan dari Rahil Asa Az-Zahra (16). Rahil lihai menggerakkan santri. Perkataanya diikuti dan gerakanya diimitasi. Santri putra pun putri serempak bergerak ikuti seruanya. Rupanya Rahil berhasil mengajak santri bermain dengan game senam otak.

Malam Minggu yang yang hidup, Fun Gathering yang menjadi ajang edukatif, promosi dan panggung santri disudahi dengan aksi door prize dan berbagi makanan. Bj

Bagikan berita :
Ada Pertanyaan,
Silakan WA kami..