• 0811-3201-0001
  • madipoyk@gmail.com
  • Maguwoharjo, Yogyakarta
Lomba
Mendorong Siswa-Siswi Berprestasi, Madipo Terjunkan 31 Duta PKM MA Kabupaten Sleman

Mendorong Siswa-Siswi Berprestasi, Madipo Terjunkan 31 Duta PKM MA Kabupaten Sleman

Bagikan berita :

Hari ini Kamis, 11 Januari 2024 kompetisi masih berlangsung. Berkompetisi mengajarkan bagaimana mengakui keunggulan orang lain dan mensyukuri atas kemampuan diri sendiri. Inputnya agar siswa-siswi Madipo senantiasa percaya diri dan terdorong lebih bertanggung jawab untuk menjadi pribadi yang bersemangat penuh daya paska PKM MA. Bergembira dan rela dalam menjalani hari-hari belajar di madrasah dan pesantren.

Madrasah Aliyah Diponegoro (Madipo) menerjunkan 31 siswa sebagai duta kompetisi diajang pekan kompetisi madrasah madrasah aliyah (PKM MA) Kabupaten Sleman. Pada hari pertama tampil duta lomba pidato bahasa Arab, bahasa Inggris, MTQ, MHQ, tolak peluru, lompat tinggi, lompat jauh, dan bulu tangkis. Berikutnya hari kedua menerjunkan duta untuk lomba kaligrafi, hadrah, dan catur.

Kompetisi menjadi asyik untuk mendapatkan pengalaman dan kemenangan. Sebelum terjun ke gelanggang duta-duta Madipo dibimbing pelatih (coach). Coach atletik oleh M Alfian Ridoi SAg dengan atlit Musa Abdillah, Daffa Kalingga Pramudya Wijaya, Fina Salma Fikria, Mutia Nurul Muthmainnah, dan Fitrin Naafingah. Coach bulu tangkis oleh M Fauzan Ash Siddiq Lubis SE dengan atlit Fitri Aenur Rohmah. Dan coach tenis meja oleh M Huda SSos dengan atlit Nayla Farah Azkiya.

Coach catur oleh Riyas Jati Pamungkas SPd dengan atlit Muhammad Haikal Darmawan dan Alia Keisyha Fauzia. Coach kaligrafi oleh Risyanto SAg dengan duta lomba Naila Faza  Luthfiana. Coach MHQ Cinthiya Zakiah Arifah SAg dengen duta Naufal Al Fakhri dan Afrina Asti Cahyaningrum. Coach English Speech oleh ‘Ala Zubaidi SS dengan duta M Ihsan Musaffa dan Flora Salsabila. Coach pidato bahasa Arab oleh Fadilah Dwi Aryani MPd dengan duta Muhammad Hadis Askar Dzikier dan Rahil Asa Azzahra.

Coach hadrah dan MTQ oleh M Hanafi Burhanuddin SAg dengan tim duta Rafid Ferdinan, Hubaibah Mayang Mahamida, A Fairuz Rafaelliandra, Mahalli Nur Muwaffiq, M Faza Abdillah, Taufiq Nur Fadillah, Dicky Darmawan, Akbar Arbian Saputra, Gaditza Al Khalifa, Arum Dwi Anyelir, Nusyaibah Izzatinnafiah, Nabira Karim Ayu Santoso, dan Hanania Nuha Al Fadila.

Ketua panitia PKM MA Madipo, M Fauzan Ash Siddiq Lubis SE mengatakan, kami bersyukur hampir semua anak-anak mengikuti kompetisi. Mereka telah berlatih keras bersama coach masing-masing. Target kami mereka tampil percaya diri dan mendapati pengalaman-pengalaman. Bahwa kompetisi akan memperlihatkan kepada mereka bahwa kemenangan perlu kerja keras, latihan dengan disiplin tinggi.

“Berlaga meraih menang terbuka bagi kalian. Kebanggaan bagi kalian, orang tua dan bapak ibu guru tentunya bilamana kalian tampil total lagi menang. Namun bilamana tidak, kalian sudah juara di tingkat madrasah. Bermainlah yang benar, ikhlas, dan totalitas, go fight win!” Seru Fauzan melepas para duta penuh cinta.

PKM MA Kabupaten Sleman diselanggarakan selama dua hari, Rabu-Kamis, 10-11 Januari 2024 di komplek Pondok Pesantren Pandanaran. Kompetisi madrasah yang diikuti oleh 27 madrasah aliyah dengan peserta sejumlah 730 siwa ini dibuka langsung oleh Kankemenag Kabupaten Sleman, H Sidik Pramono SAg MSi.

PKM MA Kabupaten Sleman melibatkan seluruh madrasah aliyah negeri dan swasata. PKM MA merupakan ajang perlombaan untuk siswa-siswi aliyah di bidang atletik dan non atletik.

Kompetisi dibidang atletik ialah lari sprint, tolak peluru, lompat jauh, lompat tinggi, bulu tangkis, catur, dan tenis meja. Kompetisi non atletik yakni pidato Bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, khotbah jum’at, musabaqah hifzdil Qur’an (MHQ), musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ), kaligrafi, dan hadrah. Bj

Bagikan berita :
Ada Pertanyaan,
Silakan WA kami..